Rabu, 25 Desember 2013

Dari SFC lanjut ke PORSENI!

Itulah salah satu rangkaian kegiatan yang dilakanakan SMAGA yang akan menyambut ulang tahunnya ke 16. Memang sih sebenarnya SFC (SMAGA Futsal Competition) bukan acara penunjangan HUT, tapi kebetulan tahun ini acara SFC langsung disambung dengan acara PORSENI yang dilaksanakan 1 minggu.
Perlombaan yang dilaksanakan antara lain Futsal putra/i, Basket 3 on 3 putra/i, Kaligrafi, Bakiak putra/i, Tarik tambang putra/i, Fashion show berpasangan, Cerdas cermat, Band, Mading, Story telling, Baturai pantun, kebersihan kelas, pengibaran bendera, fotografi dan blog.
menurut Andi salah satu siswa dari kelas XII IPS 2 porseni itu merupakan salah satu ajang lomba antar kelas untuk meningkatkan kreatifitas, kekompakan. Selain itu, porseni juga dapat menambah kekerabatan antar siswa siswi dengan saling suport lomba.
Salah satu lomba yang juga melestarikan permainan tradisional yaitu bakiak. "balap bakiak itu seru, karna dibutuhkan kekompakkan pada saat balapan dan yang pasti berusaha sekuat tenaga itu menjadi pemenang walau harus jatuh jatuhan" kata Amin dan Luthfi.
Dan perlombaan yang menjadi favorit adalah Futsal. menurut kelas XII IPS 2 yang menjadi pemenang di SFC, Semua pertandingan futsal itu sama saja. Mereka tidak membeda bedakan porseni dan SFC, tapi mereka tetap mempertahankan kekompakan dan menjadikan SFC menjadi tahap pengenalan cara bermain lawan. "Intinya siapa pun lawannya kami siap Laga! Siap Juara" kata kiper kelas XII IPS 2 (Andre).
Porseni tahun ini mungkin akan menjadi porseni terakhir untuk kelas XII. Maka dari itu kelas XII akan habis habisan untuk menjuarai setiap perlombaan, salah satunya lomba kebersihan kelas. Kelas XII IPS 2 dan XII IPS 4 mempunyai konsep masing masing. Misalnya kelas XII IPS 4 yang mempunyai konsep galaksi dan XII IPS 2 yang mempunyai konsep have fun. Namun perbedaan itulah lah membuat SMAGA penuh warna. Itu baru dua kelas, bagaimana dengan kelas yang lain yaa??
Narasumber : M. Andi Setiawan, M. Amin Elmi, M. Luthfi Gunawan, M. Andre Saputra
Penulis : Marissa Yusana

Tidak ada komentar: