Senin, 19 Januari 2015

:)

#latepost
Hayyyyyy bloggerrrrr..... :*
Selamat malam fans wkwkw
selamat malam semuanya wkwkw hahahaa

Duh dan lama ngak nulis, ngak cerita2 nah. maap ai lah sibuk nah wkwkwk.
hari ini (3/12/2014 00:21) gw mau cerita lagi nih tentang kehidupan gw wkwkw. Ditekankan lagi yak, bukan sombong, cuman ini akan menjadi suatu hal yang lucu jika dewasa nanti gw baca tulisannya ini hehehe.



mmm kemaren kayanya cerita gw sampai di project catatan akhir sekolah kan? nah dangarakan lanjutannya lah haha. ya Alhamdulillah, project CAS gw berhasil, sekarang juga temen2 seangkatan udah punya CDnya atau juga ngeliet di youtube. memang perjuangannya liwar banar dah mun bahasa urang banjar tuh haha. kurang lebih semunggu sebelum hari penayangan perdana, gw ngejar deadline naskah, apalagi nunggu ngumpulin artis2 yang pada sibuk, ada yang di luar kota, crew seadanya banget tinggal 1 2 orang aja, kemaren kamera tinggal satu-,- omg kebayang banget dah ribetnya gw yang awal2 bener jadi sutradara, akhir2nya merangkap sama cameraman -,-. kadang pun kalo ada artis yang ngak bisa hadir yaa diakalin, ngerubah sepenggal naskah atau bahkan diperankan sama orang lain.

Tiga hari sebelum penayangan gw juga diribetkan sama cara penayangan di outdoor, ujung2nya pake LCD biasa, crewnya yaa aku aku juga, kawanan non crew malah yang bantuin gw. trus malah sempet ngak dikasih jam tayang lagi -,- haduh ujung2nya film tayang jam 7.30 dan kelas XII masih dikit bangeeeet pokoknya hampir dibilang mengecewakan tapi udah maksimat banget gw merayu guru--". itu pun editingnya masyaAllah, 3 malam guring diruang tamu, guring lawan laptop, menunggui mun laptop mati rusak ai editingnya. iya am sudah, duh duh gitu deh inti ceritanya. tapi ya dari semua kelelahan gw, crew yang lain, artis2 gw, disitu gw belajar cara mewujudkan impian kecil gw, kerja keras, haram manyarah. gw bisa menyelesaikan project gw, gw sudah senang. dan bayaran terindah yang gw terima adalah saat meliat semua penonton ketawa :') itu bener2 bayaran gw, saat itu lelah gw hilang, gw seneng, gw bangga, makasih buat senyum tawa kalian :').

okey, jangan sedih2an lagi hahaa. setelah tu project selesai dan yang pastinya gw lulus UN, tapi ngak lulus SNMPTN, saatnya gw focus SBMPTN, dan perjuangan yang perjuangan banget pang pokoknya. intinya bisa dibayangkan aja lo bolak balik bjb bjm terus. pilihan SBM gw tuh pend. ekonomi, pend. Geografi, pend. Sosiologi. nah alhamdulillah gw lulus di pend. Ekonomi. sebenernya sempet tuh pengen masuk pend. Sendratasik, eh malah cuman buka jalur mandiri, dan kayanya gw ngak berminat lagi setelah itu. apalagi pada saat pengumuman SBM, nyokap masuk RS, gile aje kalo gw misalnya ngak lulus SBM, bayar biaya RS nyokap, trus daftar mandiri. tapi alhamdulillah pang seribu kali syukur, Allah Maha Tahu, dan Adil kepada hambaNya :)

------>dan akhirnya gw jadi anak Pendidikan Ekonomi.

OSPEK????
Oke gw mau cerita dikit tentang ospek gw. yaaa namanya juga  ngak ada kaka, jadi gw kagak tau kuliah itu gimana. nah ospek hari pertama deg degannya minta ampun. takut cuuuyy. tapi ya Alhamdulillah bisa dilewati. mement yang berkesan itu, mmm masak nasi kuning, pertama kalinya bikin nasi kuning sendiri untuk ospek prodi. trus kuku jari kelingking gw yang kaki berdarah gara2 kena sepatu, trus ngeliet anak papua yang bikin gw ngeliet Indonesia kecil di Universitas gw, trus apa lagi yaaa, oiya kerja sama bareng sama temen2 baru di penko (pendidikan ekonomi), pokoknya seru banget dah yang namanya ospek tuh, walau tidak ingin diulangi lagi wkwkwkw.

ini baru MAHASISWA! 
Ospek seleai, dan akhirnya jadi mahasiswa. ohh gini konsep belajar mengajar di Universitas, naah baru gw ngerti #SusahTernyata -,- tapi gw mah harus bisa, orang yang lain juga bisa hahaha. pembelajaran kuliah tu rame, di semester awal ini gw lebih ngerti gimana bikin makalah yang bener, presentasi yang bener, dan lain-lain dah. trus apa lagi ya??? oiya kan dah tanggal 3 Desember, artinya gw dah middle test, yaa hasilnya ada yang baik dan ada yang kurang wkkwkww. tapi ya mudahan aja final test ntar gw beruntung dan dapet nilai A Amiiiiiiinnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

(lanjut tulisan @19/1/2015 20:07)
organisasi : HIMA PENKO
Oiya, disemester awal ini gw juga ikut organisasi nih coy, walau masih requitment sih. nah gw ikut yang namanya HIMA PENKO. alasan gw ikut ini yaa yang pasti ingin nambah pengalaman, trus nambah temen, ingin belajar berorganisasi sesungguhnya itu seperti apa, ya intinya gw memang bener2 niat kok ikut HIMA, mudahan aja dapet pembelajarannya ;). mmmm gw lupa sejak kapan gw jadi requitment HIMA intinya ada satu event dari HIMA yang namanya JURNAL ONLINE, disitu gw jadi panitia, gw anggota divisi humas. mmm sebenernya sih ngak terlalu puas karena disitu gw ngak kerja dengan maksimal. tapi di acara itu gw sama temen2 gw (Lina, Farida, Maya, & Dina) jadi pengisi acara, kami Nari untuk pembukaannya gituh. excited banget deh pokoknya, gw seneng banget karena gw dapet kesempatan lagi untuk nari lagi, walau gw bukan penari yang sehebat temen2 gw, tapi gw pokoknya berterimakasiiiiiiih banget karena kalian semua juga dah mau ngajarin gw :*. trus apa lagi yaa.....


mmmm intinya disini gw mau cerita tentang event2 gw bareng anak2 HIMA deh ({}).  mmmm ini dah januari juga kan? wkwkw yaudah gw mau cerita eventnya HIMA yang berikutnya yaitu LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa). Kalo ini mah panitianya kaka tingkat, angkatan 14 cuma jadi peserta. so?? oke gw kagak mau muna juga, saya sempet jadi di pihak kontra dengan acara ini, karena acara ini dilaksanakan pada saat minggu tenang, itu adalah argumen saya. tapi mau dikata apa kami tetep harus wajib mengikutinya.
mmmm LDKM....
dikatakan menolak banget sih ngak. tapi ya itu pang alasan gw kenapa "kurang" setuju. sebenernya alasan yang gw denger dari kaka2 tingkatnya sih ya jelas untuk melatih kami menjadi pemimpin yang baik, untuk mengeratkan kami satu angkatan biar lebih akrab, ya gw setuju sama itu, karena acara sejenis LDKM ini bisa mengeratkan kami walau cuma beberapa hari, karena gw telah merasakan di organisasi saya yang satunya (nanti kita bahas ya;)). 

mmm bingung jadinya mau nulis apa, mm intinya juga skalian curhat dah saya disini. sebernya sempet "bad mood" pada saat acara dimulai, mungkin faktor kelelahan karena acara organisasi yang satunya, dan mungkin juga saya sudah terlalu kontra sama acara ini. tapi lanjut lanjut acara ini berjalan, yang dari kami bangun tenda, diberi materi, makan bareng, masak bareng, tidur bareng, jurit bareng, ya semuanya bareng sampai kami ada di waktu "sharing". di saat sharing ini saya pribadi merasakan apa yang kami lakukan, itu bertujuan baik (walau saya masih keras "waktu yg salah"). cuma ya itu, duh gimana sih ngejelasinnya. intinya saya pribadi minta maaf terutama sama Ka Vonyka dan Ka Umam, karena pada saat sharing mungkin saya menjelekkan nama kaka, saya terlalu frontal, tapi saya bangga sama kaka semua. setelah mendengar harapan2 kaka semua untuk LDKM tahun berikutnya, harapan itu sudah ada dipundak saya, dan semoga juga ada dipundak temen2 requitment yang lainnya. mmmmm ya intinya itu deh, cukup, terimakasih :')

ajshajfbjkfjafdjfjdsfjsdjkfkjs
okelah lupakan masalah di atas, saya punya cerita baru bersama ana2 HIMA hahahaaa.
eh, kenapa jadi pake "saya" ya? hahaha aija dah saya menulis sepertii ini lah, dengan gaya saya sendiri wkwkw.
oke, tanggal berapa sih hari kamis kemaren tuh? mmmmm wait cek hp ......
oke tgl 15 Januari 2015 kemaren gw ma anak2 hima trip ke Bukit Rimpi..... Apa itu bukit rimpi??? bukit rimpi itu bukit yang baru baru ajajadi trending topic di kalsel (mmm), ya intinya kalo satu orang upload foto di tempat yang bagus, trus yang lain pada ngikutin, ya termasuk kami lah. hahaha. nah intinya gw ngikut dah sama anak2 hima, ya walau ngak semuanya dan ada yang kagak hima. kemaren itu gw ngetripnya bareng Nada, Maya, Zatil, Ijul, Ka Netty, Ka Umam, Ka Arif, Ka Rafie, Ka Ari, Ka Ka Ka Ka siapa gitu aku lupa namanya hehe :$ maap ka :* intinya mantaaaaap. bukit rimpi itu dulunya pertenakan (katanya) tapi kayanya emang bener sih soalnya yang gw temuin disana itu hanya tumpukan tai sapi dimana2 -,- , tapi jangan kawatir kok, tetep keren banget. kita bisa ngeliet pemandangan hijau, bukit2 disekelilingnya dan yang pasti angin yang sangaaaaattt kencang, yang dapat menghancurkan jilbab2 kalian wkkwkw (termasuk saya).
#TheBestMoment : (1). mmm lewat jalan yang hancur, becek, demi naikin motor -,- (2)mmmm bersama kalian semua :* ({}) -


organisasi : UKM KAMPOENG SENI BOEDAJA

mmm awal tadi kan gw dah bilang tuh kalo gw kagak punya kaka, kagak punya orang yang ngarahkan gw di kampus. so, kenapa jadi saya ikut UKM ini?? yang pertama, membayar kekecewaan saya karena tidak masuk ke prodi Sendratasik, jadi saya minimal harus punya suatu kegiatan yang bergerak dibidang seni. yang kedua, ini ukm tingkat universitas coy! jadi yang pasti gw bakal ketemu orang2 bukan hanya dari jurusan FKIP, tapi ada hari FEKON, FISIP, PGSD-PAUD dll dah. Nah masuk UKM ini kagak semudah yang bayangkan cuy (bagi gw), masuk ukm ini tuh ada tahap2nya dan itu pun kita harus nyari informasi itu sendiri. nah tahap pertama itu wawancara, trus materi ruang sejenis pengenalan UKM KSB Alhamdulillah lolos, trus tes tertulis Alhamdulillah lolos, cuman dari pendidikan Ekonomi yang lolos cuma gw ama Lina. trus materi ruang lagi dan materi lapangan. beeeeeehh mun materi lapangan nih kada kekisahan, intinya susah senang sedih suka duka tawa canda semuanya ada pada saat itu, dan yang pasti tanggungjawab yang paling besar untuk melanjutkan ukm ini kedepannya. ini bukan cuman organisasi, tapi organisasi yang bergerak di kesenian, kami bukan cuman anggota, tapi kami keluarga, kami bukan hanya sampai masa jabatan, tapi kami selamanya :) Lestari Budaya Lestari Banua! HIDUP KSB!!!!!!. nah dari KSB juga nih aku belajar berorganisasi yang baik itu gimana, dari KSB ini sih aku jadi lebih berani mengemukakan pendapat misalnya di forum KSB itu sendiri, tau di HIMA gw atau saat belajar. trus gw juga seneng bisa dapet temen2 eh bukan, bisa dapet sanak2 saudara2 acil2 paman2 yang luar biasa, masing2 punya karakter yang berbeda intinya mereka luar biasa, gw bisa kenal mereka semua itu waw :D. pokoknya waw dah bebuhan anggota KSB nih ;). oiya mmm tgl 21 Desember 2014 kemaren (kalo ngk salah) gw juga udah sempet perform di KWK (Kawasan Wisata Kuliner Kayu Tangi). Di sono kami Anggota Muda nyumbangin lagu gituh, cuman 2 lagu sih tapi itu berarti banget buat gwwwwww, thanks KSB dah ngajak perform :*


--

Tidak ada komentar: